Jumat, 01 Juni 2018

Biaya Tersembunyi Sistem ERP Yang Harus Anda Ketahui

http://goldenwisata.co/cara-transfer-bri-ke-bni-via-sms-banking/
Biaya Tersembunyi Sistem ERP Yang Harus Anda Ketahui

Organisasi yang mengadopsi Paket Sumber Daya Perusahaan atau paket ERP sering gagal membuat perkiraan berbagai biaya tersembunyi ERP. Kesalahan seperti itu dapat mengubah proyek yang dianggarkan dengan baik menjadi proyek yang dianggarkan terlalu tinggi, atau terkadang dapat menggagalkan seluruh proses implementasi. Ada beberapa biaya tersembunyi ERP yang disebutkan di bawah ini.
1. Pengujian    Setiap vendor akan menguji sistem sebelum ditayangkan. Proses pengujian dapat menghabiskan banyak waktu, karena sistem ERP harus dihubungkan dengan perangkat lunak lain berdasarkan kasus per kasus. Proses ini dapat mereda ketika karyawan organisasi menjalankan pesanan pembelian yang sebenarnya daripada menggunakan data palsu untuk menguji sistem ERP.
2. Pelatihan    Sejumlah besar organisasi dapat meremehkan sesi pelatihan apa yang akan membebani mereka. Sesi pelatihan sangat penting untuk membantu karyawan memahami sistem baru. Pelatihan dapat dimasukkan dalam biaya tersembunyi ERP, karena karyawan harus belajar tentang keseluruhan sistem baru daripada belajar tentang antarmuka berbeda yang berguna bagi mereka. Beberapa karyawan akan memahami konsep lebih cepat daripada yang lain, dan beberapa orang akan merasa sulit untuk memahami sistem baru, karena sesi pelatihan mana yang akan menjadi panjang dan menghabiskan waktu serta uang.
3. Konversi Data    Organisasi harus mentransfer data dari sistem lama ke sistem ERP baru. Proses ini juga menghabiskan banyak waktu, karena organisasi harus menghindari menempatkan data yang tidak perlu atau ketinggalan zaman dalam sistem baru. Beberapa data mungkin perlu dimodifikasi agar sesuai dengan proses sistem baru.
4. Desain proses Bisnis    Implementasi sistem ERP memberikan kesempatan kepada organisasi untuk menciptakan model bisnis yang sempurna untuk semua cabang perusahaan. Ini juga merupakan proses pengambilan waktu yang dapat dimasukkan dalam biaya tersembunyi dari proses implementasi ERP.
5. Konsultan    Sangat berguna bagi organisasi untuk menyewa konsultan ERP yang dapat menjelaskan tentang sistem. Mereka dapat memberikan ide-ide bagus untuk merampingkan sistem dan, memberikan rincian lengkap tentang cara kerja sistem. Ini adalah fakta yang diketahui bahwa mempekerjakan seorang konsultan ERP itu mahal, sehingga organisasi harus mempertimbangkan tentang biaya mereka pada saat perencanaan anggaran.
6. Pengisian ulang    Pengurukan ulang adalah proses di mana organisasi harus menyewa karyawan sementara. Kebutuhan muncul ketika banyak karyawan tidak tersedia karena proses implementasi ERP. Mereka akan sibuk dalam sesi pelatihan, atau menginstal sistem baru, atau menguji sistem untuk masalah. Ini adalah ketika organisasi harus menyewa karyawan sementara untuk memenuhi tugas dari pekerja tetap mereka.
7. Biaya perjalanan    Biaya perjalanan adalah kategori lain dari biaya tersembunyi ERP. Orang yang bertanggung jawab menginstal sistem baru harus mengunjungi cabang-cabang lain dan unit-unit manufaktur organisasi untuk mengatur sistem. Biaya perjalanan mungkin tidak mahal, jika cabang-cabang berada di dekatnya, jika tidak organisasi harus membayar banyak untuk biaya perjalanan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar