Selasa, 27 September 2016

Kopi Tingkatkan Ketahanan Badan Atlet

rahasia green coffee bean

Kopi Tingkatkan Ketahanan Badan Atlet 

 Beberapa besar dari kita mengawali hari dengan menyeruput secangkir kopi. Nyatanya, kopi pada pagi hari itu juga baik untuk tingkatkan performa berolahraga.           

Atlet yang minum kopi tampak mempunyai ketahanan lebih tinggi dibanding yg tidak minum. Demikian penemuan studi University of Georgia.

Periset serta penulis studi itu, Simon Higgins menyampaikan, Kopi menolong atlet lantaran kopi yaitu minuman dengan bahan alami. Ada potensi dengan mengonsumsi cafein dari kopi mempunyai faedah ketahanan sama juga dengan konsumsi pil cafein.

Kopi yaitu sumber cafein popular. Riset kami lihat pada penelitian sekitar faedah ergogeniknya, paparnya.     

Peneliti mencatat dalam sembilan percobaan pada tiga serta tujuh miligram per kg berat tubuh cafein dari kopi nyatanya tingkatkan ketahanan hingga rata-rata 24 %.                    

Jumlah cafein dalam secangkir kopi beragam pada 75 hingga 150 mg, tergantung pada bagaimana biji kopi dipanggang serta di buat minuman. Jumlah cafein juga tergantung pada varietasnya.

Dalam sembilan percobaan, peserta riset bersepeda atau lari sesudah minum kopi. Setelah itu, mereka berolah raga dengan giat dengan hasil yang terekam. Beberapa besar atlet ketahanannya bertambah cukup banyak sesudah minum kopi. Studi juga menyimpulkan, cafein dari kopi mempunyai faedah ergogenik yang tingkatkan kemampuan fisik.      

Namun, masihlah diperlukan penelitian semakin banyak untuk menginvestigasi pemakaian cafein dari kopi sebagai tandingan pada pemakaian cafein murni.          

Higgins menyampaikan, Penelitian tentang kopi sebagai sumber cafein masihlah kurang. Tetapi, terdapat beberapa penelitian tentang cafein murni. Mengagetkan begitu sedikit kita ketahui tentang cafein dari kopi yang dalam soal dampak ketahanan badan sama faedahnya dengan cafein murni.     

Diambil kesimpulan kalau kopi sama faedahnya dengan tablet cafein atau cafein bubuk untuk ketahanan waktu berolahraga. Ada persepsi kalau kopi tak miliki faedah sama juga dengan cafein murni, tutur Higgins.          

Tetapi, periset juga memperingatkan atlet untuk memerhatikan jumlah cafein yang ditelan. Ada surat peringatan untuk atlet dalam soal konsumsi kopi. Hati-hati lantaran kita tidak tahu berapakah banyak kandungan cafein dalam kopi, terutama saat minuman itu disediakan orang lain. Atlet mesti memakai cafein sesuai sama saran pakar dietnya lantaran NCAA memasukkan cafein dalam zat yang dilarang, paparnya. Tak kebanyakan orang juga tahan minum kopi. Alih-alih tingkatkan ketahanan waktu berolahraga, minum kopi jadi buat jantung berdetak lebih kencang. Studi ini telah diterbitkan dalam jurnal internasional Sport Nutrition and Exercise Metabolism.  

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar